Menteri Jonan Resmikan Sistem Navigasi Udara Canggih di Makassar

Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan, saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Air Traffic Control Top Sky di halaman kantor AirNav Indonesia, kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (16/1/2016) Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan, saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Air Traffic Control Top Sky di halaman kantor AirNav Indonesia, kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (16/1/2016) Kompas Tekno

Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan, meresmikan sistem navigasi udara di halaman kantor AirNav Indonesia, kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (16/1/2016). Sistem itu bernama Air Traffic Control Top Sky.

Dengan sistem baru ini, Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) memiliki kemampuan kontrol penerbangan pada ruang udara level tertinggi di wilayah Indonesia. Luas kontrol mencapai 2/3 dari luas ruang udara Indonesia. Sistem ini lebih canggih dari sistem sebelumnya, setara dengan sistem navigasi udara yang dimiliki Singapura dan Australia.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh direksi AirNav Indonesia, penyelenggara kontrol penerbangan Indonesia, didukung oleh Prima Event sebagai penyedia layanan sewa alat-alat Event yang berkedudukan di Makassar, Sulawesi Selatan. Prima Event mendirikan tenda hall, tenda kerucut, panggung, kursi, dan meja. Prima Event juga mengorganisasikan sound System, monitor LED, dan AC.

Ingin Penawaran Prima Event?

Jika Anda bersedia, masukkan alamat email dan nama Anda. Kami akan mengirimkan info layanan dan penawaran secara berkala